TPP ASN Bangli Naik 5 Persen

tunjangan
APEL - Suasana apel ASN di lingkup Pemkab Bangli. DENPOST.id/dok

Bangli, DENPOST.id

Kabar baik menghampiri para Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Bangli. Sebab mulai tahun 2023 ini, Pemkab menaikkan Tambahan Perbaikan Penghasilan (TPP) sebesar 5 persen. Namun sebelum itu Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) harus mendapat izin atau rekomendasi dari Pusat. Hal itu dikatakan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bangli, I Made Mahindra Putra, Senin (23/1/2023).

Baca juga :  Sempat Kolaps, LPD Desa Adat Selat Dihidupkan Kembali

Mahindra menyebutkan, kenaikan TPP ini merupakan ide dari Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta untuk menyemangati ASN dalam meningkatkan kinerja. “Kenaikan TPP ini berlaku untuk seluruh ASN di Pemkab Bangli,” sebutnya.

Dikatakannya, total anggaran TPP tahun 2023 di Bangli sebesar Rp 142.718.452.320. Nominal TPP berbeda, tergantung dari kelas jabatan pegawai yang telah ditetapkan oleh Kemendagri. Dia mencontohkan, untuk tenaga pendidik (guru) mendapatkan kisaran Rp 2,5 juta – Rp 6 juta per bulan. Selain mendapat TPP, para guru juga mendapatkan dana sertifikasi.

Upaya menaikkan TPP ASN ini pun mendapat respons positif dari Ketua DPRD Bangli, Ketut Suastika. Rencana menaikkan TPP ini, kata Suastika, tentu akan dikondisikan dengan kemampuan keuangan daerah. “ASN juga perlu dijamin, apalagi mereka bekerja untuk keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Bangli. Kita percayakan kepada eksekutif untuk menghitung ini secara baik,” ujarnya.

Baca juga :  Hitung Cepat, Timses Sadia Klaim Menang Sementara

Dia berharap seluruh ASN di Kabupaten Bangli tetap semangat dalam bekerja, terutama sesuai dengan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun anggaran baru 2023, sehingga seluruh program dan kegiatan yang sudah direncanakan harus betul-betul dilaksanakan sesuai dengan perencanaan. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini