Pedagang Pasar Negara Tolak Bangunan Bertingkat

picsart 23 01 23 19 56 53 305
RENCANA REVITALISASI - Ratusan pedagang Pasar Umum Negara, saat menyampaikan keresahan mereka terkait rencana revitalisasi pasar, Senin (23/1/2023).

Negara, DENPOST.id

Ratusan pedagang Pasar Umum Negara, Senin (23/1/2023), mendatangi rumah seorang Anggota DPRD Jembrana, H Yunus. Mereka menyampaikan keresahannya terkait rencana revitalisasi pasar.

Pedagang pasar tidak masalah bila dilakukan pembangunan atau perbaikan pasar, hanya saja mereka menolak kalau bangunan dibuat bertingkat.

Gede Diarmika, pedagang Pasar Umum Negara mengatakan keresahan ini setelah beberapa pedagang melihat gambar desain pasar umum, setelah dipikirkan bersama mereka tidak sepakat bila bertingkat.

“Kalau direvitalisasi seperti itu, dari contoh (pasar) yang sudah ada, tidak maksimal untuk kepentingan pelaku pasar,” kata dia.

Baca juga :  Bangkai Penyu Lekang Ditemukan di Perancak

Saat ini saja dengan lapak yang ada, para pedagang sudah sepi. Apalagi harus berjualan di lantai dua.

Suti (57), pedagang buah juga mengatakan kalau bangunan pasar ditingkat, para pedagang sangat tidak setuju. Namun, bilamana ada perbaikan atau rehab tanpa bangunan berlantai dua atau tiga, warga mendukung.

Sementara Anggota DPRD Jembrana, H. Yunus mengatakan kedatangan ratusan pedagang ini spontanitas terkait rencana Pemerintah Kabupaten Jembrana, untuk revitalisasi pasar. Aspirasi ini; menurut dia, akan segera disampaikan ke bupati.

Baca juga :  Sidak Apotek, Petugas Temukan Obat Sirop Larang Edar

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mengatakan adanya aspirasi ratusan pedagang terkait revitalisasi pasar umum negara mengatakan tujuan revitalisasi menuju pedagang yang lebih sejahtera, berjualan dan nyaman. Saat ini memang belum sosialisasi langsung dengan pedagang, sehingga wajar warga belum memahami apa yang rencananya dilakukan.

“Kita sudah riset di beberapa pasar. Ini resolusi yang terbaik bagi mereka. Nanti kita bagi tiga, pasar tradisional tetap seperti itu. Khusus untuk pakaian di belakang (pasar inpres) tetapi konsep yang modern. Parkir juga di bawah, begitu juga penataan food court yang merupakan pasar senggol saat ini,” kata bupati.

Baca juga :  Jembrana Targetkan 20 Emas di Porprov Bali 2022

Menurut Bupati wajar belum menerima, karena itu segera akan dilakukan sosialisasi. Momentum revitalisasi pasar ini penting untuk mendukung pariwisata Bali barat nanti bilamana Jalan Tol Gilimanuk-Mengwi masuk. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini