Polisi Bubarkan Sekelompok Remaja Gara-gara Diduga Balapan Liar

kuta
PERIKSA PEMUDA - Polsek Denbar memeriksa pemuda yang diduga hendak melakukan balapan liar, sehingga disuruh pulang ke rumah masing-masing. Tim gabungan kepolisian kini giat menggelar patroli wilayah. (DenPost/ist)

Padangsambian, DenPost.id

Polsek Kuta dan Polsek Denpasar Barat (Denbar) membubarkan kerumunan remaja yang disinyalir bakal menggelar balapan liar atau trek-trekan. Patroli yang dilakukan tim gabungan itu juga diklaim oleh polisi untuk mencegah kejahatan jalanan.

Kapolsek Denbar Kompol I Gusti Agung Made Ari Herawan, Senin (23/1/2023), mengungkapkan patroli dan penyisiran dilakukan di sejumlah titik yang kerap dijadikan arena balapan liar serta rawan kasus kriminal. “Patroli kami lakukan pada Minggu (22/1/2023) malam hingga subuh. Tujuannya meminimalisir dan menangkal balapan liar dan kejahatan jalanan lainnya,” tegas Ari Herawan.

Baca juga :  Desa Dangri Kauh Perketat Pengawasan Duktang dari Zona Merah

Sekitar pukul 03.30, sekelompok remaja kedapatan nongkrong di Jalan Mahendradatta, Denbar, kemudian diperiksa polisi. Mereka segera dibubarkan agar pulang ke rumah masing-masing. “Kegiatan ini akan terus dilakukan saat malam hari hingga subuh dengan fokus di Jalan Mahendradatta dan Jalan Gatsu barat,” ungkap Kepolsek Denbar.

Hal senada dikatakan Kapolsek Kuta Kompol Yogie Pramagita. Pihaknya melakukan patroli menggunakan sepeda motor dan mobil. “Kami menyisir Jalan Sunset Road dan Jalan Pantai Kuta,” bebernya.

Baca juga :  16 Pasien Sembuh dan Enam Orang Positif Covid-19 di Denpasar

Menurut Yogie, dengan meningkatkan patroli dan penyisiran di daerah atau zona yang dianggap rawan, maka wilayah hukum Polsek Kuta aman- kondusif dari aksi kejahatan jalanan dan balapan liar serta gangguan kamtibmas. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini