Bahas Program Kerja, Komisi III Undang Tiga OPD

picsart 23 01 24 20 01 28 929
RAPAT - Komisi III DPRD Kota Denpasar, saat rapat dengar pendapat dengan tiga OPD di Lingkup Pemkot Denpasar, Selasa (24/1/2023).

Dangri, DENPOST.id

Komisi III DPRD Kota Denpasar menggelar rapat dengar pendapat dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Dinas Perhubungan (Dishub), serta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar, Selasa (24/1). Kendati rapat fokus membahas program kerja, namun permasalah lain juga mucul. Salah satunya terkait optimalisasi penerangan jalan umum (PJU) di Kota Denpasar.

Rapat dipimpin Wakil Ketua DPRD Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira, didampingi Ketua Komisi III, Eko Supriadi, dan dihadiri sejumlah anggota Komisi III, seperti I Wayan Suwirya, IB Ketut Kiana, AA Susruta Ngurah Putra, dan Agus Wirajaya. Sedangkan dari eksekutif hadir Kadis PUPR AAN Bagus Airawata, Kadis Perhubungan I Ketut Sriawan, dan Kadisperindag Ni Nyoman Sri Utari, beserta jajaran.

Baca juga :  Depresi Usai Bertengkar dengan Istri, Dokter Coba Bunuh Diri

Ketua Komisi III, Eko Supriadi mengatakan rapat yang dilaksanakan sebagai bagian koordinasi terkait program kerja yang telah dilaksanakan, serta yang akan dilaksanakan di tahun 2023 ini. ‘’Kita ingin tahu apakah seluruh program sudah terlaksana atau masih ada yang belum terealisasi. Begitu juga dengan kesiapan pelaksanaan program di tahun 2023 ini,’’ ujar Eko Supriadi.

Sementara ketiga OPD, yakni Dinas PUPR, Dishub dan Perindag menyatakan sudah siap melaksanakan program kerja tahun 2023. Sedangkan untuk program tahun 2022 semuanya sudah terlaksana dengan baik.

Baca juga :  Razia di Dua Tempat, Terjaring 24 Warga Tanpa Masker

Anggota Komisi III, IB Ketut Kiana menekankan terkait belum optimalnya penataan penerangan jalan umum (PJU) di Kota Denpasar. Pihaknya mendorong agar penataan PJU di Kota Denpasar bisa segera direalisasikan. Selain masalah PJU, Kiana juga menyoroti rampungnya penataan Pantai Sanur, operasional Pelabuhan Sanur, dan keberadaan sepeda motor listrik di jalan setapak Pantai Sanur. ‘’Terkait penataan Pantai Sanur saya mengucapkan terima kasih karena setelah Bapak Walikota turun, puing-puing bekas penataan sudah dibersihkan,’’ katanya. (105)

Baca juga :  Polisi Terus Buru Tiga WNA yang Rampok Pengusaha Italia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini