Siswa SMA Otaki Pencurian Motor di Denpasa

curi2
Tersangka penuri motor, BJK dan MIM

Sanur, DenPost.id

Dua remaja berkomplot mencuri sepeda motor. Mereka adalah BJK (16) dan MIM (17). Keduanya lalu ditangkap aparat Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan (Densel). Kapolsek Densel Kompol I Made Teja Dwi Permana, Selasa (24/1/2023), mengungkapkan kasus pencurian motor ini terungkap berdasarkan laporan warga yang kehilangan motor pada Sabtu (14/1). “Korban, Hadi (50), kehilangan motor di depan Toko Sembako Novi 3 di Jalan Raya Sesetan, Densel,” tegasnya.

Baca juga :  Polresta Luncurkan Musik Video "Garudaku Garudamu"

Menurut Teja, korban kehilangan motor Yamaha Mio. Awalnya korban yang datang dari jalan-jalan sekitar pukul 24.00 ini, memarkir motor di depan toko. Keesokan harinya saat bangun, korban ternyata tidak melihat motornya lagi. “Kasus tersebut lantas dilaporkan ke Polsek Densel,” imbuh Kapolsek.

Selanjutnya polisi melakukan penyelidikan. Mereka lantas mendapat petunjuk mengenai ciri-ciri si pencuri. Pada Jumat (20/1), polisi mendapat informasi mengenai keberadaan kedua pencuri. Keduanya lalu dibekuk di salah satu kos di Jalan Ceningan Sari, Sesetan, Densel.

Saat diinterogasi polisi, identitas tersangka akhirnya ketahuan bahwa salah satu dari mereka masih berstatus siswa SMA. Dia adalah BJK, sekaligus otak pencurian itu. “Tersangka utama (BJK) telah tiga kali mencuri motor, sedangkan MIM baru sekali. Setiap beraksi, tersangka MIM diberi upah Rp 200 ribu oleh BJK. Sedangkan motor hasil curian mereka dijual di media sosial,” tandas Teja. (yan)

Baca juga :  Kasus Nambah 500, Dipengaruhi Aktivitas Masyarakat Dua Pekan Terakhir

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini