Ditinggal Mandi, Uang dan Perhiasan Diembat Maling

picsart 23 01 30 19 17 19 134
TERSANGKA - Polisi perlihatkan tersangka pencurian tas berisikan uang dan perhiasan di Kintamani.

Bangli, DENPOST.id

Keteledoran seorang pengunjung bernama I Jro Luh Putri (55), di tempat pemandian Tirta Usada Toya Bungkah, Desa Batur, Kecamatan Kintamani, Kabupaten Bangli, nampaknya tak patut ditiru. Sebab, dirinya meninggalkan barang berharganya berupa tas yang berisikan uang jutaan rupiah dan perhiasan emas pada loker yang terbuka untuk mandi/berendam,
pada, Sabtu (28/1/2023) sekitar pukul 15.30 Wita.

Kondisi inipun dimanfaatkan pengunjung lain, dengan mengambil barang berharga tersebut. Warga dari Banjar Yeh Panes, Desa Songan B, Kintamani itu mengaku mengalami kerugian hampir Rp20 juta. Lalu, melaporkan yang dialaminya ke Polsek Kintamani, Minggu (29/1/2023).

Baca juga :  Jaya Negara Semangati Perbekel/Lurah Gencarkan Langkah Pencegahan Lonjakan Covid-19

Kurang dari 24 jam, Tim Opsnal Polsek Kintamani berhasil mengungkap kasus pencurian tersebut. Polisi meringkus Jero Gede Budi alias Jero Alit (48) di rumahnya di Banjar Dalem, Desa Songan B, Kintamani. Dari interogasi, Jro Alit tak mampu berkelit. Kemudian yang bersangkutan dikeler ke Mapolsek Kintamani untuk diproses lebih lanjut.

Kapolsek Kintamani, Kompol Agus Ruli Susanto, Senin (30/1/2023), mengungkapkan
berdasarkan laporan dari korban, anggotanya lalu melakukan proses penyelidikan dengan mendatangi dan olah tempat kejadian perkara, serta melakukan introgasi terhadap saksi-saksi yang berada di TKP dan sekitar TKP.

Baca juga :  Dua Hari Hilang dari Rumah, Nenek Sami Belum Ditemukan

Hasilnya, kecurigaan mengarah pada Jro Alit. ” Saat diintrogasi, yang bersangkutan mengakui telah melakukan pencurian terhadap barang-barang milik korban,” sebut Ruli, didampingi Kasi Humas Polres Bangli, Iptu I Wayan Sarta.

Jro Alit lalu disangkakan melanggar Pasal 362 KUHP.

Sementara dari pengakuan, tersangka menyebut saat itu kondisi loker dalam keadaan terbuka, sehingga timbul niat untuk mengambil tas korban dengan mudah. Saat dibuka pada tas itu, berisi uang tunai Rp5,7 juta. Tersangka lalu mengambil Rp1 juta untuk dimasukkan ke sakunya. Juga terdapat 1 buah dompet kecil yang berisi sejumlah perhiasan emas. Sisa uang Rp4,7 juta beserta perhiasan dibungkus tersangka dengan menggunakan jaket warna merah milik pelaku kemudian disembunyikan di semak-semak pinggir jalan.

Baca juga :  Terima Pengaduan, Polsek Kintamani Buka Pos Keliling

Sejatinya saat kejadian, korban sempat bertanya pada pelaku, namun tidak mengaku. Barang bukti yang diamankan, di antaranya sebuah kalung emas, dua buah cincin emas dan uang tunai Rp5.700.000. Tas merah marun, dompet warna merah muda dan jaket warna merah. “Uangnya belum sempat dipakai pelaku. Motifnya tekanan ekonomi,” sambung Kapolsek. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini