Nadi Putra Kembali Pimpin PBSI Badung Periode 2023-2027

nadi putra
Ketum Pengkab PBSI Badung, Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadi Putra

Mangupura, DENPOST.id

Musyawarah Kabupaten (Muskab) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Badung secara aklamasi kembali memilih Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadi Putra untuk memimpin PBSI Badung periode 2023-2027. Pada Muskab PBSI yang dihadiri oleh Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya dan Sekretaris Koni Badung, Made Sutama, Minggu (12/2/2023) tersebut klub-klub bulutangkis di Kabupaten Badung tetap memberikan mandat agar Nadi Putra tetap memimpin PBSI Badung.

Nadi Putra yang akrab disapa Turah Tut saat dihubungi, Senin (13/2/2023) menyampaikan terima kasih atas kepercayaan para klub di Kabupaten Badung yang masih mempercayakan dirinya untuk memimpin Pengkab PBSI Kabupaten Badung untuk keduakalinya. “Ini adalah beban berat bagi kami untuk menggeliatkan lagi olahraga bulutangkis secara prestasi baik di tingkat daerah maupun nasional. Kami sudah memiliki program untuk duduk bersama dengan klub-klub yang ada di PBSI Badung dengan tujuan regenerasi atlet-atlet yang ada di klubnya masing-masing sekaligus diseleksi untuk mewakili PBSI Badung pada turnamen -turnamen di tingkat provinsi maupun nasional,” paparnya.

Baca juga :  Suiasa Kunjungi Masyarakat Terkena Musibah di Desa Taman dan Bongkasa

PBSI Badung, sambung Turah Tut, juga melakukan program secara berkesinambungan dalam upaya regenerasi atlet mulai usia dini, anak, remaja dan taruna.”Hal itu yang akan kita lakukan lebih selektif lagi untuk melapisi pendahulu-pendahulunya yang sudah tidak lolos dari segi umur,” bebernya.

Secara khusus Turah Tut menyatakan akan melakukan latihan bersama di bawah naungan PBSI Badung. “Yang terbaik akan kita panggil, kita seleksi dan yang lolos seleksi tersebut yang akan kita bina di bawah naungan PBSI Badung agar bisa menjadi terbaik,” tegasnya.

Baca juga :  Desa Adat Kerobokan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Area Melasti

Sementara terkait Pra-PON PBSI Badung sudah menyiapkan atlet terbaiknya meski diakui mekanisme ada di PBSI Bali. “Kita di Badung sudah ada atlet berpotensi di antaranya Kadek Dinda dan Putu Winda yang sudah sering menjuarai Sirkuit Bulutangkis Nasional (Sirnas). Itu potensi yang cukup kuat untuk mewakili Bali di Pra-PON ke depan,” pungkasnya.

Sekretaris KONI Badung, Made Sutama, mengucapkan selamat atas terpilihnya kembali Anak Agung Ngurah Ketut Agus Nadi Putra sebagai Ketum Pengkab PBSI Badung. “Saya berbangga telah diselenggarakannya Muskab PBSI Badung. Kalau dilihat prestasi PBSI Badung sangatlah luar biasa. Kami harapkan dengan kembali dipimpin oleh Turah Tut, PBSI Badung bisa semakin meningkatkan prestasi baik di tingkat kabupaten hingga di tingkat nasional,” harapnya.

Baca juga :  Awal April, Bandara Ngurah Rai Layani 36.042 Penumpang

Sutama juga berharap PBSI Badung agar tetap melakukan regenerasi atlet, untuk mempersiapkan Porprov di tahun 2025 nanti. “Ïni yang perlu dipersiapkan dari sekarang, kami minta pembinaan atlet selalu diadakan oleh PBSI Badung,” sarannya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini