UMKM Badung Diberi Ruang dalam Kegiatan Jumat Ceria

pasar murah
UMKM - Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan menggelar kegiatan Jumat Ceria untuk memperkenalkan produk UMKM Masyarakat Badung. DENPOST.id/ist

Mangupura, DENPOST.id

Guna mempromosikan produk UMKM di Kabupaten Badung, Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan menggelar kegiatan Jumat Ceria. Acara yang digelar sekali dalam sebulan ini dipadukan dengan kegiatan senam bersama. Para pesertanya pun merupakan seluruh pegawai baik PNS maupun tenaga kontrak di Puspem Badung Mangupraja Mandala.

Kadis Koperasi, UKM, dan Perdagangan Badung, Made Widiana, mengatakan, Jumat Ceria ini baru dilaksanakan pertama kali di 2023. Dalam kegiatan ini dilaksanakan senam aerobik bersama seluruh pegawai. Selain itu juga dibuka stand UMKM yang ada di Badung. “Dalam kegiatan ini pun kami memperkenalkan produk UMKM kita di Kabupaten Badung walaupun skupnya sangat terbatas,” terang Widiana, Jumat (24/2/2023).

Baca juga :  Tanggap Darurat, Pertamina Bantu Korban Kebakaran Pasar Semat Sari, Tibubeneng

Menurutnya, kegiatan Jumat Ceria ini telah dilaksanakan sejak Desember 2022. Rencananya kegiatan ini akan digelar setiap Jumat minggu kedua. “Jadi kami harapkan agar kegiatan ini dapat berlanjut secara berkelanjutan, dalam rangka memperkenalkan produk-produk UMKM,” paparnya.

Meski jumlah stand terbatas, Widiana menjelaskan, UMKM yang ditampilkan akan bergantian, sehingga seluruh UMKM mendapatkan kesempatan memperkenalkan produknya. “Ini pasti kita roling, jadi yang sudah dapat bulan ini bulan depan tidak dapat lagi. Biar terjadi pemerataan, karena banyak UMKM,” katanya.

Baca juga :  Tekan Penyebaran Covid-19, Parwata Minta Satgas Lebih Serius

Dia pun mengajak masyarakat untuk mengunjungi stand-stand UMKM di acara Jumat Ceria ini. Pihaknya juga berharap agar para pegawai di lingkungan Puspem Badung memanfaatkan momen ini minimal untuk silaturahmi. “Artinya biasanya kita selalu disibukkan oleh pekerjaan setiap hari, dari kegiatan ini paling tidak kita bisa berbaur, diawali dengan senam dan sebagainya,” imbuhnya. (a/115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini