1.143 Ogoh-Ogoh Bakal Diarak di Buleleng

ogoh ogoh buleleng
RAPAT KOORDINASI - Rapat kordinasi yang dilaksanakan pada Senin (13//3/2023), di Posko Presisi Polres Buleleng.

Singaraja, DENPOST.id

Serangkaian menyambut Hari Raya Nyepi dan Bulan Ramadhan, Polres Buleleng menggelar rapat koordinasi dengan para pemangku kepentingan, Senin (13/3/2023), di Posko Presisi Polres Buleleng. Terkait Hari Raya Nyepi, Kapolres Buleleng, AKBP I Made Dhanuardana, mengharapkan, saat pawai ogoh-ogoh di hari pangrupukan, tida ada warga yang terpengaruh minuman alkohol. Karenanya semua komponen keamanan dan semua tokoh masyarakat diminta turut mengawasinya.

Baca juga :  Kapal Terbakar, 9 ABK Selamat

“Tercatat di Kabupaten Buleleng ada sebanyak 1.143 ogoh-ogoh yang akan diarak. Jangan sampai ada ketersinggungan dan bentrokan saat kegiatan sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan aman, baik dan khidmat,” pintanya.

Dia juga melarang penggunaan kembang api saat pawai ogoh-ogoh karena dapat membahayakan orang lain dan juga dapat memicu terjadinya gangguan keamanan. “Untuk pengamanan pelaksanaan kegiatan ogoh-ogoh, Polres Buleleng menerjunkan 800 personel. Seluruh komponen pengamanan yang ada agar selalu bersinergi dan berkoordinasi serta melakukan komunikasi yang baik sehingga perayaan Nyepi dan kegiatan agama umat Muslim dapat berjalan beriringan dengan baik dan aman,” imbuh Dhanuardana. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini