Pecalang dan Banser Kolaborasi Jaga Keamanan Nyepi

picsart 23 03 19 20 43 34 840
AMANKAN NYEPI - Pasikian Pecalang Bali MDA Kabupaten Buleleng, saat bertemu dengan jajaran Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser) Buleleng, untuk pengamanan Nyepi, Minggu (19/03/2023).

Singaraja, DENPOST.id

Untuk menjaga kondusivitas selama perayaan hari suci Nyepi, Pasikian Pecalang Bali MDA Kabupaten Buleleng bertemu dengan jajaran Satuan Koordinasi Cabang Barisan Ansor Serbaguna (Satkorcab Banser) Buleleng, Minggu (19/03/2023). Pertemuan yang berlangsung di Pantai Lovina ini, secara khusus membicarakan persiapan dan komitmen bersama dalam menjaga keamanan selama Nyepi, yang tahun ini bersamaan dengan awal bulan suci Ramadhan.

Ketua Pasikian Pecalang Buleleng, Made Mudita mengapresiasi kesedian Banser bisa bersama-sama membantu keamanan selama rangkaian Nyepi.“Kita ini saudara, sesama manusia saling membantu, tiyang bangga Banser bisa membantu kami walau berbeda agama,” ujarnya.

Baca juga :  Jelang Pemilu 2024, Lihadnyana Imbau ASN Jaga Netralitas

Dalam pertemuan tersebut, ada tiga poin kesepakatan antara pecalang dan Banser, yakni pertama bersama menjaga kondusivitas keamanan selama perayaan Hari Suci Nyepi Saka 1945, kedua, yakni menginstrusikan kepada pecalang dan Banser di masing masing desa/kelurahan untuk saling berkoordinasi dalam pembagian tugas bersama satuan keamanan lainnya, serta yang ketiga, yakni dalam menjalankan tugas pengamanan, pecalang dan Banser mengacu kepada imbauan pemerintah dan para tokoh agama/adat di tingkat Provinsi Bali maupun Kabupaten Buleleng.

Sementara Kepala Banser Kabupaten Buleleng, Tohari mengatakan akan selalu siap bersinergi dengan pecalang, bukan hanya di momen Nyepi saja tapi juga di kegiatan lainnya. “Terima kasih kepada teman-teman pecalang sudah melibatkan kami, dan saya berharap kegiatan ini terus berlanjut,” katanya. (118)

Baca juga :  Jadi Ajang Nostalgia, "Bajang-Bajang Imalunan" Banjar Paketan Tampil dalam Malam Gembira

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini