Semrawut, Kabel Provider Dikeluhkan  Warga

sabtu kapolresta edit12
TANYAI SOPIR - Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas menanyai sopir yang sering melintas di Kota Denpasar, beserta permasalahan yang dihadapinya, dalam acara Jumat Curhat di pangkalan parkir truk di depan perumahan Citraland di Jalan Mahendradatta, Jumat (7/4/2023).

Padangsambian, DenPost

Kabel provider yang dipasang secara semrawut di wilayah Denpasar dikeluhkan oleh warga dan sopir truk. Pemasangan kabel yang melintang dan tidak terlalu tinggi itu, sangat rawan tersangkut muatan truk dan membahayakan sehingga dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas (lakalantas).

Seorang sopir truk, Takim, meminta pihak terkait upaya mengatur kabel di jalan-jalan agar tidak semrawut. “Kami minta agar diatur dan ditata. Kabel tersebut dapat menjadi penyebab lakalantas atau hal berbahaya lainnya,” tegas Takim, saat menghadiri acara Jumat Curhat di pangkalan parkir sopir truk di depan perumahan Citraland di Jalan Mahendradatta, Denpasar Utara, Jumat (7/4/2023).

Baca juga :  Lima Calon Kadis PUPR Provinsi Bali Jalani Seleksi

Hal senada juga diungkapkan Perbekel Ubung Kaja Wayan Astika. Menurutnya, kabel-kabel yang semrawut di jalan disebabkan masing-masing pemilik provider tidak mau bekerjasama. Padahal pihaknya sudah menyarankan ke para provider agar memasang satu tiang saja untuk digunakan bersama.

Menanggapi keluhan para sopir, Kapolresta Denpasar Kombes Bambang Yugo Pamungkas mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya memecahkan keluhan itu. Dia berencana menyampaikannya ke pihak terkait sehingga permasalahan yang terjadi ada solusinya. “Nanti dikoordinasikan dengan pihak berwenang demi keselamatan kita bersama di jalan raya. Saya menyarankan, untuk sementara waktu, para sopir hindari dulu bila ada kabel yang agak rendah dan jangan lupa selalu memulai aktivitas dengan doa serta berhati-hati di jalan raya,” terang Bambang, di hadapan puluhan sopir truk. (yan)

Baca juga :  Datangi RKB PLN Bali, Ini Pesan Staf Khusus BUMN

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini