Bus Rombongan Pemedek PKK Terperosok di Kintamani

picsart 23 04 23 16 25 30 786
TERPEROSOK - Bus yang mengangkut rombongan pemedek PKK yang terperosok di jalur Hutan Pinus, Jalan Raya Kintamani, Bangli, tepatnya di bawah parkiran Tunon, Minggu (23/4/2023).

Bangli, DENPOST.id

Kecelakaan tunggal dialami bus di jalur Hutan Pinus, Jalan Raya Kintamani, Bangli, tepatnya di bawah parkiran Tunon, Minggu (23/4/2023). Bus yang dikemudikan Solikin (50) asal Surabaya itu, mengangkut sekitar 30 orang anggota PKK dari Desa Mengwi Tani, Badung.

Kapolsek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 08.00 Wita. Bus dengan nomor kendaraan DK 7388 FD itu, membawa membawa pemedek yang akan bersembahyang ke Pura Ulun Danu Batur. Bus datang dari arah Payangan melewati Simpang Pludu ke utara. Sampai di jalan tanjakan Hutan Pinus Paket atau bawah Simpang Kunyit, bus tersebut berpapasan dengan kendaraan lain yang datang dari arah Tunon hendak ke selatan arah Pludu.

Baca juga :  FGD Paiketan Krama Bali, Kasus LPD Tak Rugikan Keuangan Negara dan Selesaikan dengan Hukum Adat

Namun kendaran yang berpapasan tersebut tidak mau mengalah yang menyebabkan bus mundur dan mengakibatkan roda kiri belakang masuk atau terperosok ke dalam got. “Tidak ada korban semua baik-baik saja. Penumpang maupun sopir. Hanya menyebabkan kemacetan seputaran jalur tersebut,” kata Ruli.

Proses evakuasi dengan mendatangkan mobil derek selesai sekitar pukul 13.00 Wita. Bus dan penumpang melanjutkan tujuan perjalanan menuju Pura Ulun Danu Batur. “Saat kembali ke Denpasar juga tetap pakai bus itu. Setelah dicek, kondisi bus juga baik-baik saja,” imbuh mantan Kapolsek Abiansemal ini. (128)

Baca juga :  Kejuaraan Sirkuit Perisai Diri Se-Bali Libatkan 140 Pesilat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini