Polsek Kerambitan Ungkap Kasus Pencurian Kayu di Perumahan

picsart 23 04 26 07 58 55 606
DIAMANKAN - Terduga pelaku kasus pencurian kayu di perumahan elit Aditya Sentana Residen, Br. Dinas Batuaji Kelod, Desa Batuaji, Kecamatan Kerambitan, Tabanan saat diamankan polisi. DENPOST.id/ist

Tabanan, DENPOST.id

Polsek Kerambitan berhasil mengungkap kasus pencurian kayu di perumahan elit Aditya Sentana Residen, Br. Dinas Batuaji Kelod, Desa Batuaji, Kecamatan Kerambitan, Tabanan. Setelah menerima laporan korban, I Nyoman Alit Astrawan, pada Selasa (25/4/2023), polisi bergerak cepat melakukan penyelidikan. Tak sampai lewat sehari dari laporan masuk, polisi sudah berhasil mengamankan pelaku.

Sejatinya, berdasarkan laporan di kepolisian, kasus ini terjadi pada Minggu, 16 April 2023 sekitar pukul 20.00 Wita. Namun baru dilaporkan korban pada Selasa, 25 April 2023 sekitar pukul 08.00 Wita. Korban melaporkan ada sebanyak 166 batang kayu jenis durian dengan berbagai ukuran telah dicuri dari lokasi proyek perumahan tersebut, dengan total kerugian mencapai Rp 4 juta.

Baca juga :  Jatuh dari Lantai 3, Buruh Bangunan Meninggal

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan oleh Polsek Kerambitan, diketahui bahwa pelaku pencurian adalah seorang pria bernama Budi Gunawan, warga Banyuwangi, yang bekerja sebagai karyawan swasta.

Saat penangkapan terduga pelaku, polisi juga mengamankan ratusan batang kayu durian dan satu unit Daihatsu Light Truck yang digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Kapolsek Kerambitan, Kompol Ni Luh Komang Sri Subakti, mengatakan, saat diamankan terduga pelaku sedang berada di Br. Dinas Adeng, Desa Tegal Jadi, Marga.

Baca juga :  Pria Paruh Baya Tewas Terperosok di Jurang

“Setelah di lakukan interogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian kayu. Pelaku mengaku akan menjual kayu kepada saksi Ahmad Solihin. Kemudian setelah sepakat, pelaku meminta diantar untuk mengambil kayu tersebut di Perumahan Aditya Sentana Residen Kerambitan. Sesampainya di lokasi pelaku dengan mudah mengambil kayu tersebut dengan menggunakan truk karena berada di kawasan proyek,” ungkapnya, Rabu (26/4/2023).

Untuk proses lebih lanjut, terduga pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Polsek Kerambitan. (tim dp)

Baca juga :  Kapolsek Penebel Lumpuhkan ODGJ Ngamuk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini