Bangkai Lumba-lumba Terdampar di Pantai Tembles

picsart 23 04 27 11 06 27 157
TERDAMPAR - Seekor lumba-lumba hidung botol yang sudah mati ditemukan terdampar di Pantai Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Kamis (27/4/2023).

Negara, DENPOST.id

Seekor lumba-lumba hidung botol yang sudah mati ditemukan terdampar di Pantai Tembles, Desa Penyaringan, Kecamatan Mendoyo, Kamis (27/4/2023).
Lumba-lumba itu ditemukan oleh seorang petani, I Nengah Santra, yang sedang memandikan kerbaunya.

Pada badan lumba-lumba terdapat sejumlah luka seperti bekas gigitan ikan dan luka berlubang seperti habis kena tombak.

Pelaksanaan Lanjutan KSDA Kabupaten Jembrana, Ahmad Januar, mengaku masih menunggu tim dari JSI Jaringan Satwa Indonesia, entah mau di otopsi atau langsung dikubur.

Menurutnya, lumba-lumba ini merupakan ikan jenis dilindungi dengan jenis lumba-lumba hidung botol.

Baca juga :  Sirkuit All in One Jembrana┬áDipenuhi Ribuan Penari

Menurutnya, di tempat ini sudah dua kali ditemukan kejadian ikan terdampar. “Kira-kira sekitar 2 tahun yang lalu di sebelah timur lumba-lumba yang sekarang ditemukan, seekor paus kepala melon juga terdampar akan tetapi ikan tersebut bisa diselamatkan,” terangnya.

Ahmad menduga, lumba-lumba tersebut merupakan lumba-lumba peliharaan. “Semestinya gigi dari lumba-lumba tersebut lancip, akan tetapi setelah dicek giginya ada bekas terpotong,” katanya.

Sementara terkait adanya banyak bekas luka-luka gigitan dan adanya 2 lubang di tubuhnya, dirinya belum berani memastikan penyebabnya. “Kami belum berani memastikan adanya luka-luka di tubuh lumba-lumba tersebut. Kami masih menunggu tim dokter untuk memastikan keadaan lumba-lumba tersebut,” pungkasnya. (120)

Baca juga :  Kecelakaan Beruntun Libatkan Pikap, Truk dan APV

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini