Di Bali, Koster Targetkan Ganjar Menang 95 Persen

picsart 23 05 02 19 20 41 704
Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Wayan Koster.

Denpasar, DENPOST.id

Kemenangan Ganjar Pranowo sebagai calon Presiden dari PDI Perjuangan untuk di Provinsi Bali, dipastikan akan mendapatkan presentase yang cukup tinggi. Hal ini dikuatkan dari pernyataan Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) Provinsi Bali, Wayan Koster yang juga sebagai Gubernur Bali akan memastikan kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

Hal itu diungkapkan Koster, selesai menghadiri rapat paripurna di DPRD Bali, Selasa (2/5/2023).

Koster mengungkapkan saat ini masih dalam proses pencalegan, hanya saja siapa yang akan maju pada Pileg 2024 dari kader PDIP Bali masih menunggu keluarnya SK. “Sebentar lagi keluar SK. Masih proses kira-kira sebentar lagi, kan tanggal 14 paling lama, saya kira Minggu depan sudah,” terangnya.

Sedangkan terkait dukungannya ke Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024, Wayan Koster menegaskan di Bali akan dilakukan secara bertahap. Melihat dari pendukung yang ada di Nusa Tenggara Barat sudah membuat posko.

Baca juga :  Janda Tewas Gantung Diri

“Oh tenang, kalau di Bali kita ada step-step yang harus dijalankan. Saya sudah memastikan ke Pak Ganjar, Bali ini aman mas tidak usah risau,” jelas Koster.

Disinggung terkait targetnya, ia menyampaikan sebanyak 95 persen, yakni melampaui dari perolehan suara waktu Pemilihan Presiden Jokowi. “Targetnya itu 95 persen. Kan harus di atasnya Pak Jokowi, kalau Pak Jokowi 92 persen sekarang Pak Ganjar nanti sudah dirancang sistem pemenangannya,” sambung Koster.

Baca juga :  Diduga Jatuh dari Pohon, Mantra Ditemukan Tergeletak Tak Sadarkan Diri

Berkolaborasi dengan partai lain juga, ia pastikan target suara tersebut akan tembus. Sebab, beberapa partai sudah ada berproses. “Sekarang sedang berproses yang sudah kan PPP, Hanura, PSI nanti tambah lagi partai lain. Usulan cawapres, kita tidak berhak mengusung cawapres,” bebernya.

Dalam kesempatan itu, Koster juga menerangkan sempat mengunjungi Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta. Tujuannya tidak lain untuk menengok kondisi kesehatannya. “Bagaimana pun beliau kan kader, petugas partai ketua DPC, bupati, dalam struktur ya tentu dia kader saya. Saya tengok kondisi kesehatannya sudah bagus, sudah baik,” ungkapnya. (115)

Baca juga :  Gubenur Koster Gelontor Rp38,2 M untuk Pendidikan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini