Daftar ke KPU, Gerindra Denpasar Targetkan 10 Kursi

picsart 23 05 14 19 20 05 486
MENDAFTAR - Iring-iringan kader dan simpatisan Partai Gerindra, saat mendaftarkan bacaleg ke KPU Denpasar, Minggu (14/5/2023).

Renon, DENPOST.id

Partai Gerindra Kota Denpasar, Minggu (14/05/2023), melakukan pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU Kota Denpasar. Selain mendaftar di hari terakhir, kader dan simpatisan partai besutan Prabowo Subianto ini mengajukan daftar bacaleg saat car free day masih berlangsung.

Sontak saja, pengunjung yang memadati Kawasan Lapangan Puputan Margarana tersebut mendapat suguhan atraksi budaya yang ditampilkan kader Gerindra.

Rombongan Partai Gerindra yang dipimpin Ketua DPC Gerindra Denpasar, IB Yoga Adi Putra bersama jajaran pengurusnya, serta Ketua Tim Pemenangan, Ketut Budiarta diterima Ketua KPU I Wayan Arsa Jaya, bersama seluruh komisionernya sekitar pukul 10.00 Wita.

Dikatakan dia, Gerindra mengajukan 45 bakal calon legislatif untuk Kota Denpasar. Termasuk 30 persen bacaleg perempuan sesuai dengan peraturan KPU. “Kami ajukan 100 persen dari kuota yang ada,” kata Yoga Adi Putra.

Baca juga :  Denpasar Tambah 5 Kasus Positif, Salah Satunya Balita

Terkait target pada Pemilu 2024, kata Yoga Adi Putra, Gerindra Denpasar mengincar 10 kursi di dewan. Pihaknya optimis target tersebut akan tercapai, karena saat ini Gerindra mendapat banyak dukungan dari masyarakat. Bahkan, beberapa kader partai lain juga sudah merapat ke partainya. Tidak itu saja, kader partai lain yang cukup potensial bahkan sudah langsung dijadikan bacaleg. Saat ini, Gerindra memiliki empat kadernya di dewan.

Baca juga :  Kisara Ajak Sekolah Pertahankan Pendidikan Kespro

Sementara Ketua KPU Denpasar, I Wayan Arsa Jaya mengatakan selain Gerindra, partai politik yang sudah mendaftar ke KPU, di antaranya PKS, PDI Perjuangan, NasDem, PKN, Demokrat, PBB, PAN, PKB dan Perindo. “Statusnya sudah semua diterima,” ujar Arsa Jaya. (105)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini