Kepepet Bayar Cicilan Mobil, Sales Hotel Curi Motor Buruh Proyek

picsart 23 05 29 13 39 28 451
DITANGKAP - Ivan Ardiansyah diciduk usai mencuri motor yang terparkir di Jalan Bisma, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara.

Lumintang, DENPOST.id

Beralasan butuh uang untuk bayar cicilan mobil, Ivan Ardiansyah nekat mencuri motor yang terparkir di Jalan Bisma, Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara. Akibat ulahnya, pria berusia 21 tahun itu ditangkap saat menuntun motor curian di Jalan Kunti, Denpasar Barat beberapa menit usai mencuri.

Kapolsek Denpasar Utara, Iptu Putu Carlos Dolesgit, mengatakan, tersangka yang bekerja sebagai sales hotel itu mencuri motor milik buruh bangunan, Made Aken (50), Kamis (25/5/2023) siang. “Korban memarkir motor Yamaha Mio DK 5207 ABK di depan tempatnya kerja yakni proyek bangunan rumah,” ucapnya, Senin (29/5/2023).

Baca juga :  Ruang Laundry Inna Bali Beach Terbakar

Menurut Carlos, tersangka yang tinggal di Jalan Nusakambangan Gang Dahlia, Denpasar Barat ini awalnya sedang melintas di lokasi. Dia lantas melihat motor terparkir dengan stang tak terkunci. Selanjutnya tersangka kelahiran Demak itu menaruh motor yang dia kendarai di lahan kosong tak jauh dari TKP. “Tersangka kembali ke tempat motor korban terparkir dengan jalan kaki. Setelah situasi aman, tersangka menuntun motor itu untuk disembunyikan,” bebernya.

Korban yang mengetahui motornya hilang lantas melapor ke Polsek Denpasar Utara. Anggota opsnal yang dipimpin Kanit Reskrim IPDA I Kadek Astawa Bagia melakukan penyelidikan. “Anggota kami menyisiri jalan sepanjang TKP. Tersangka ditangkap saat sedang menuntun motor di Jalan Kunti, Denpasar Barat. Bersama barang bukti, tersangka dibawa ke Polsek Denut,” beber perwira polisi asal Tabanan ini.

Baca juga :  Dua Tersangka TPPO Diduga Anggota Jaringan Internasional¬†

Sementara menurut tersangka, alasannya mencuri motor untuk membayar cicilan mobil. Karena gajinya tidak mencukupi. “Saya baru pertama kali mencuri. Rencananya motor itu akan saya jual. Saya tidak punya uang membayar cicilan sebesar Rp 3,5 juta per bulan,” tegasnya. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini