Seorang Lansia Ditemukan Ngambang di Danau Batur

picsart 23 06 16 10 09 41 529
TKP - Petugas kepolisian menunjukkan TKP korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di Danau Batur, Kintamani, Bangli. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Seorang pria lanjut usia bernama Nyoman Doble (73), ditemukan mengambang di Danau Batur, Kintamani, Bangli, Kamis (15/6/2023) petang. Saat dicek, warga Banjar Ulun Danu, Desa Songan A, Kintamani ini, ternyata sudah tak bernyawa. Diduga Doble meninggal karena kelelahan lalu jatuh tenggelam di danau.

Informasi yang terhimpun menyebutkan, seperti biasa setiap pagi mulai pukul 07.00, Doble pergi ke pinggiran Danau Batur untuk melakukan aktivitas sehari-hari, seperti menyabit rumput di pinggir danau sembari memberi makan ikan di keramba miliknya. Begitu pula yang dilakukan pada Kamis (15/6/2023) pagi. Namun hingga pukul 16.00 wita, Doble
tidak kunjung pulang ke rumah.

Baca juga :  Dibekuk Polisi, Tersangka Pengopolos Elpiji Tak Ditahan

Anggota keluarga korban, saksi Jro Gede Arya (53) dan I Nyoman Agus Suriawan (39) beserta keluarga lain mencari korban di sekitar pinggiran danau. Pihak keluarga menyusuri bantaran danau. “Hasilnya, yang bersangkutan ditemukan mengambang di dalam air Danau Batur. Posisinya masih di tempat dangkal karena masih di pinggiran danau, sehingga tubuhnya langsung bisa di lihat dari luar,” sebut Kapolsek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto, Jumat (16/6/2023).

Korban ditemukan tenggelam di Danau Batur dengan jarak sekitar 15 meter dari pinggir danau dengan kedalaman 1,5 meter. Selanjutnya, saksi bersama keluarganya mengangkat dan membawa korban ke rumah korban. Lalu kejadian ini dilaporkan ke Polsek Kintamani.

Baca juga :  Beraksi di 11 TKP, Maling Spesialis Congkel Jendela Dibekuk

Ruli menerangkan, sebagaimana keterangan para saksi, korban selama ini juga memilki riwayat sakit asam lambung. Sementara dari pemeriksaan luar pada tubuh korban tak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Kondisi korban yang kaku (rigor martis), juga sesuai dengan orang yang mati karena tenggelam. Atas kondisi tersebut, pihak keluarga menerima kematian Doble sebagai musibah. “Diduga saat korban beraktivitas di pinggir danau, merasa kelelahan. Kemudian tubuhnya terjatuh ke dalam danau,” pungkas Ruli.(128)

Baca juga :  Petugas TOSS Center Dilarikan ke Rumah Sakit Gara-gara Ini

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini