Perkuat Pemasaran, Artugo Konsisten Jaga Kualitas dan Pelayanan

aturgo
KOMPOR TANAM - Artugo merilis kompor tanam terbarunya yakni seri AH 2738 EB.

Padangsambian, DENPOST.id

Ketatnya persaingan penjualan produk-produk rumah tangga, tak membuat Artugo tersisih. Bahkan, di usinya yang baru menjelang tiga tahun, Artugo yang merupakan brand home aplliance asli Indonesia, sudah berhasil menggaet pasar dalam negeri untuk peranti rumah tangga. Produknya kini hadir hampir di seluruh Indonesia termasuk Bali. Untuk memperkuat pemasaran di tengah beragamnya produk-produk kompetitor, kualitas dan pelayanan terbaik ke konsumen menjadi kunci utama. Hal itu dikatakan CEO Artugo, Robert Widjaja, saat peluncuran kompor tanam terbaru, di Denpasar, Jumat (23/6/2023).

Menurut Robert, sebagai pendatang baru di pasar peralatan rumah tangga, Artugo menawarkan produk-produk berkualitas. Selain dari sisi produk, layanan servis menjadi salah satu pilar brand. Berinovasi dengan menghadirkan Service Trifecta, layanan purnajual berbasis digital pertama di Indonesia pada sektor home appliace, Arturgo menjamin kenyamanan konsumen dalam mendapatkan pelayanan prima, sejak hari pertama membeli produk.
“Nama Trifecta merujuk pada tiga layanan utama di dalamnya yakni digital warranty, service tracking, serta 7-day solution. Digital warranty, yaitu sistem pendaftaran garansi produk melalui mekanisme digital, di mana konsumen cukup melakukan scan QR code pada produk, mengikuti beberapa langkah registrasi, setelah itu secara otomatis produk akan terdaftar dalam website www.artugo.co.id. Dengan terobosan ini, kendala yang biasa terjadi seperti hilangnya nota pembelian atau kartu garansi kini tak lagi menjadi persoalan,” paparnya.

Baca juga :  ISI Denpasar Sabet Penghargaan Unggul untuk Indikator Kinerja Utama

Sedangkan service tracking merupakan fitur yang dibuat agar konsumen dapat memantau kemajuan proses perbaikan produk Artugo miliknya secara transparan dan real time. Yang terakhir, 7-day solution adalah komitmen waktu yang diberikan Artugo saat produk mengalami masalah dan memerlukan perbaikan lebih lanjut. “Maksimal dalam tujuh hari sejak konsumen menyampaikan keluhan, Artugo akan memberikan solusi mulai dari meminjamkan produk pengganti, hingga mengganti produk bermasalah dengan produk yang baru,” katanya.

Branch Manager Artugo Cabang Bali, Kusuma, menambahkan, setelah sukses melakukan ekspansi area pemasaran hingga ke seluruh wilayah Indonesia, kini Artugo kian memantapkan diri melakukan penetrasi market baik melalui penambahan varian produk, kegiatan branding yang masif, maupun memperkokoh relasi dengan mitra dealer.
“Sebagai daerah wisata, Bali dan sekitarnya memiliki potensi besar, khususnya untuk penjualan chest freezer yang merupakan produk unggulan dari Artugo. Ditambah dengan menjamurnya usaha rumahan berbasis kuliner yang memerlukan produk penunjang dengan spesifikasi tertentu dari segi tampilan dan fitur,” terangnya.

Baca juga :  Proyek Jembatan di Jalan Gatsu Timur Lamban, Banyak Warga Menyoroti

Kusuma menjelaskan chest freezer besutan Artugo dihadirkan dalam tampilan warna-warni dan memiliki kompresor wide range voltage yang mampu tetap bekerja optimal di tengah kondisi tegangan yang naik-turun antara 160 – 260 volt. Selain itu, pilihan kapasitas yang begitu bervariasi mulai dari 100-1600 liter serta pemilihan Pre-Coated Metal (PCM) sebagai inner cabinet material yang tangguh terhadap benturan, anti karat, dan mudah dibersihkan turut membuat produk penunjang usaha ini banyak dipilih oleh para pelaku UMKM.

Terbaru, Artugo merilis seri kompor tanam gas terbarunya yakni Artugo AH 2738 EB. Keunggulan sekaligus keunikan kompor dua tungku ini terletak pada desai tungku yang menyerupai mahkota.
Desain tungku kompor ini memiliki satu titik pusat api dan delapan titik api di sekelilingnya. Dengan desain tersebut, api biru sempurna yang dihasilkan makin presisi disetel besar kecilnya sesuai dengan kebutuhan. Terdapat pelindung api di sekililing tungku yang akan melindungi knop agar tidak terpapar panas, sehingga lebih awet. Selain itu, jarak antartungku diatur sedemikian rupa, sehingga lebih luas.

Baca juga :  AEBF dan AMEM, Hunian di Nusa Dua Naik 84,05 Persen

Badan kompor bermaterialkan tempered glass dengan lifetime warranty, turut menjadi daya tarik dari kompor ini. “Tak lupa, segi keamanan yang dipastikan lewat hadirnya thermocouple, yang bertugas memutuskan aliran gas saat tidak ada sumber api, semakin menyempurnakan kompor dua tungku ini,” bebernya.

Dari sisi branding, lanjut Kusuma, Artugo memiliki strategi untuk melakukan kegiatan promosi dengan menggandeng mitra dealer. Hal ini dianggap ideal, mengingat dealer ataupun toko adalah tempat di mana Artugo dapat lebih mudah menjangkau konsumen secara langsung dan lebih tepat sasaran. “Saat ini kami menargetkan untuk menambah jalinan dengan lebih banyak mitra dealer serta memperkuat kolaborasi dengan mitra dealer yang telah bekerjasama. Sebagai brand, kami menyadari bahwa diterimanya sebuah produk, tidak hanya cukup ditentukan oleh kualitas, namun juga faktor distribusi. Ini tak lepas dari peran penting mitra dealer sebagai jembatan sampainya produk Artugo ke tangan konsumen,” pungkas Kusuma. (111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini