Bobol Toko Perlengkapan Bayi, Jukir Diringkus

jukir23

Padanggalak, DenPost.id

Seorang juru parkir (jukir), Abdul Kodir alias Tole (23), membobol toko perlengkapan bayi di Jalan Raya Puputan, Sumerta Kelod, Dentim. Tole yang biasanya memungut uang parkir kendaraan di areal toko itu, beraksi dengan cara menjebol dinding kaca toko pada Jumat (7/7/2023) dini hari.

Kapolsek Dentim Kompol Nyoman Darsana, Senin (17/7/2023), mengungkapkan kasus pencurian tersebut awalnya dilaporkan oleh pemilik toko, Elizabeth. Dia mengaku menutup toko sekitar pukul 21.00, sehari sebelum kejadian. “Semua pintu telah dikunci. Hanya lampu di teras luar toko yang dinyalakan,” tegasnya.

Baca juga :  Wujudkan Kota Layak Anak, Ini yang Dilakukan Puspaga¬†

Kemudian pada Jumat sekitar pukul 08.30, Elizabeth hendak membuka toko. Awalnya dia tak sedikit pun curiga, karena pintu masih terkunci. “Namun saat korban (Elizabeth) hendak menghidupkan lampu, ternyata listrik padam. Dia kemudian hendak mengecek meteran listrik, dan saat itulah dia menyadari jika posisi meja kerjanya berubah,” beber Darsana.

Elizabeth lantas mengecek meteran listrik, dan ternyata saklarnya dalam posisi off. Dia mulai curiga sehingga segera menuju meja kerjanya untuk mengecek laci-laci. Begitu dicek, ternyata laci-laci terbuka. Sedangkan uang yang terbungkus plastik senilai Rp3,6 juta raib. Korban juga mendapati dinding kaca di tokonya jebol.

Baca juga :  Golkar Bali Dukung PWI Peduli, Bantu 1000 Masker

Elizabeth lantas melapor ke Polsek Dentim. Berbekal informasi itu, polisi turun melakukan penyelidikan dengan memeriksa hasil rekaman CCTV. Setelah diteliti, pencuri yang membobol toko peralatan bayi itu akhirnya ketahuan. Dia adalah jukir yang selama ini berjaga di depan toko tersebut. “Tersangka ditangkap saat nongkrong tak jauh dari lokasi kejadian, beberapa jam setelah kasus pencurian itu dilaporkan ke polisi,” ungkap Darsana.

Baca juga :  Tim Yustisi Minta Disiplin Prokes Warga Tak Kendur

Setelah diinterogasi, tersangka Abdul Kodir alias Tole mengakui perbuatannya. Dia mengaku masuk toko dengan cara memecah dinding kaca dengan kayu balok. Selanjutnya dia mencongkel laci kasir dengan obeng untuk menggasak uang di dalamnya. (yan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini