Derita Komplikasi, “Liku” Putu Sulastri Berpulang

picsart 23 08 06 10 08 15 951
BERPULANG - Putu Sulastri, pemeran liku dalam drama gong lawas yang berjaya di tahun 1980-an, berpulang pada Sabtu (5/8/2024). DENPOST.id/ist

Amlapura, DENPOST.id

Satu lagi seniman Drama Gong Bali lawas berpulang. Adalah pemeran liku drama gong era 1980-an, Putu Sulastri yang meninggal pada Sabtu (5/8/2024) dini hari. Wanita asal Banjar Dinas Galiran, Desa Subagan, Karangasem itu menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Sanjiwani, Gianyar karena menderita sakit komplikasi.

Suami Putu Sulastri, I Wayan Suradnya, Minggu (6/8/2023) menuturkan, awalnya istrinya mengidap sakit kencing manis atau diabet. Selama didiagnosis sakit itu, istrinya terus mengkonsumsi obat. Karena keseringan minum obat itu, membuat ginjal, paru-paru, serta jantungnya menjadi terdampak.

Baca juga :  Pohon Tumbang Timpa Palinggih

“Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, istri saya sempat menjalani opname selama 10 hari di Rumah Sakit Sanjiwani. Tapi sebelum dirujuk ke Rumah Sakit Sanjiwani, istri lebih dulu dirawat di Rumah Sakit Balimed Karangasem,” ucapnya.

Suradnya menambahkan, jenazahnya masih dititip di Rumah Sakit Sanjiwani. Rencananya akan dipulangkan ke kediamannya pada 7 Agustus 2023 untuk dilakukan upacara sebelum dibawa ke setra. “Untuk penguburannya akan dilakukan pada 8 Agustus,” katanya.
(tim dp).

Baca juga :  Terdampak ASF, Peternak Babi Beralih Tanam Porang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini