Minimalkan Kasus Kejahatan, Polsek Susut Gencarkan Patroli Malam

20230822 155104

Bangli, DENPOST.id

Unit Sampata Polsek Susut, Bangli, melakukan penyisiran di wilayah hukumnya, Senin (21/8) malam. Hal ini sebagai antisipasi kejahatan yang memungkinkan terjadi di malam hari, apalagi di salah satu wilayahnya yakni di kawasan Desa Pengiangan saat yang sama juga sedang digelar “pesta” ulang tahun muda mudi atau sekaa truna truni (STT) setempat.

“Jadi untuk mencegah dan meminalisir aksi kejahatan pada malam hari. Anggota Unit Samapta Polsek Susut Gelar Patroli Blue Light di malam hari dengan sasaran tempat obyek vital, pertokoan di daerah Polsek Susut dengan menggunakan Randis Doble Cabin No pol XI 2302-33,” jelas Kapolsek Susut, AKP I Nyoman Edi Suwarya, saat dikonfirmasi Selasa (22/8).

Baca juga :  Pasien Usia 90 Tahun Sembuh dari Corona

Patroli Blue Light sendiri merupakan patroli rutin yang dilakukan di malam hari dilakukan di tempat dan jam-jam rawan tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas dengan menggunakan mobil patroli. “Anggota keliling dengan menyalakan lampu rotator kepolisian berwarna biru,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya Patroli Blue Light sambil menyambangi objek vital, mampu memberikan dampak yang baik bagi situasi kamtibmas, diantaranya dapat mengurungkan niat pelaku kejahatan serta mencegah terjadinya gangguan kamtibmas. “Jika aman, masyarakat dapat beraktivitas dan beristirahat dengan tenang karena merasa aman dan nyaman telah terlayani oleh Polri,” Imbuh perwira asal Sanur, Denpasar ini.(128)

Baca juga :  Operasi Ketupat, Polres Bangli Siapkan Empat Pos

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini