Polres Klungkung “Banjir” Tangkapan Pelaku Narkoba

picsart 23 08 28 18 47 19 731
NARKOBA - Pelaku narkoba yang ditangkap anggota Sat Res Narkoba Polres Klungkung, Senin (28/8/2023).

Semarapura, DENPOST.id

Anggota Sat Res Narkoba Polres Klungkung kembali banjir tangkapan. Kali ini, ada empat pelaku penyalahgunaan narkoba ditangkap karena membawa sabu sabu (SS).

Keempat pelaku ditangkap di tempat berbeda. Dua pelaku, yakni I Kadek SW alias Panjul (31) asal Desa Pertima, Karangasem, dan IB NJ (42) asal Desa Subagan, Karangasem, ditangkap di pinggir Jalan Raya Goa Lawah, Desa Pesinggahan, Kecamatan Dawan.

Sementara dua pelaku lainnya, yakni GD SL (43) dan Ketut KY (17) ditangkap di depan sebuah ruko di pinggir Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Semarapura Tengah, Kecamatan Klungkung, Minggu (27/8/2023). Setelah ditangkap, kedua pelaku diketahui beralamat di Kabupaten Lampung Tengah.

Keduanya ditangkap bersama barang bukti satu paket SS seberat 0,46 gram bruto.

Baca juga :  Delapan Pasien Sembuh Covid-19, Kota Denpasar Catatkan 45 Kasus Aktif Dalam Perawatan

“Setelah melakukan penggeledahan, ditemukan barang (SS) tersebut. Bahkan setelah diintrogasi, kedua pelaku mengakui memiliki barang tersebut,” ungkap Kapolres Klungkung, AKBP I Nengah Sadiarta, Senin (28/8/2023)

Didampingi Kasat Narkoba Polres Klungkung, AKP Made Gede Sudarta, Kapolres, Sadiarta mengatakan penangkapan kedua pelaku (GD SL dan KY) berawal dari informasi masyarakat kalau sering terjadi peredaran gelap narkotika jenis sabu di Kelurahan Semarapura Tengah. Hal ini juga dilakukan ketika tim Opsnal Sat Res Narkoba menangkap dua pelaku lainnya, yakni Panjul dan IB NJ di pinggir Jalan Raya Goa Lawah.

Baca juga :  Rutan Gianyar Target "Zero Halinar"

“Pelaku sudah kami amankan ke polres dan kami masih melakukan pendalaman,” katanya.

Selain menangkap empat pelaku, sebelumnya tim opsnal Sat Res Narkoba Polres Klungkung juga menangkap tiga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada, Juli 2023. Ketiga pelaku yang ditangkap, yakni IA, IKAAP ALs C dan IKWK. Ketiganya juga ditangkap di tiga TKP yang berbeda di wilayah Klungkung.

Dari tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti tujuh paket sabu dengan berat keseluruhan berjumlah 2,5 gram brutto atau 1,54 gram netto dan dua buah alat hisap sabu (bong) yang pipet kacanya berisi kristal bening diduga narkotika jenis sabu dengan berat total 2,27 gram bruto atau 0,23 gram netto.

Baca juga :  Badan Jalan Ambrol, Jembatan Candi Negara, Kusamba Terancam Putus

Atas perbuatanya, dua pelaku yakni IKAAP dan KEP dijerat Pasal 112 ayat (1) Jo Pasal 132 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Sedangkan pelaku, IA disangkakan Pasal 114 ayat (1) Subsidair Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling singkat empat tahun dan paling lama 12 tahun.

“Dengan banyaknya kasus narkoba di Klungkung, kami juga mengimbau masyarakat Klungkung jangan sampai terjerumus narkoba. Karena narkoba ini adalah barang berbahaya dan merusak generasi bangsa,” kata Kapolres AKBP Sadiarta. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini