Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Harus Netral

picsart 23 08 29 12 13 50 654
BERI ARAHAN - Bhabinkamtibmas Polres Jembrana saat mendengarkan arahan Kapolres AKBP Dewa Gde Juliana terkait pengamanan Pemilu 2024.

Negara, DENPOST.id

Keamanan dan kelancaran Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 memerlukan peran semua pihak. Terutama peran Bhabinkamtibmas dalam mengawal pengamanan selama proses pemilu di desa-desa.
Dalam rangka memastikan kesiapan menuju Pemilu 2024, Selasa (29/8/2023), Kapolres Jembrana, AKBP I Dewa Gde Juliana, memberikan arahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas Polres Jembrana.

Salah satu yang ditekankan yakni netralitas Bhabinkamtibmas. “Dengan tetap menjaga netralitas tidak akan terjadi kesalahpahamanan di masyarakat. Aparat harus bersikap adil dan bijak dalam menghadapi heterogenitas masyarakat,” tegas Juliana.

Baca juga :  Hindari Pikap, Lalu Tabrak Pohon, Truk Terguling

Lebih lanjut dikatakan, arahan untuk Bhabinkamtibmas Polres Jembrana ini bertujuan untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Pemilu mendatang. Karenanya, dia meminta para Bhabinkamtibmas untuk mempersiapkan diri secara matang dalam menghadapi Pemilu. “Koordinasi dengan desa masing-masing terkait jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) menjadi langkah penting dalam menjamin kelancaran proses ini,” pintanya.

Bhabinkamtibmas juga diingatkan menjaga keamanan dan mencegah perpecahan di tengah-tengah masyarakat, khususnya di tingkat desa.
“Bhabin diharapkan dapat membantu menyampaikan informasi terkait Pemilu kepada masyarakat. Calon yang berkunjung ke desa juga diberikan pemahaman akan pentingnya menjaga kerukunan dan hubungan baik di tengah-tengah masyarakat,” tandasnya.
(120)

Baca juga :  Diduga Depresi, IRT Nyebur ke Muara Sungai Bawah Jembatan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini