Bule Belanda Ditemukan Meninggal di Villa Lembongan

picsart 23 09 11 23 34 33 066
PERIKSA JENAZAH - Anggota Polsek Nusa Penida, saat bersama tim medis memeriksa jenazah WNA asal Belanda, Jacob Robert (54), Senin (11/9/2023).

Semarapura, DENPOST.id

Salah seorang Warga Negara Asing (WNA) berkebangsaan Belanda, Jacob Robert (54) ditemukan meninggal di sebuah villa di wilayah Lembongan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, Senin (11/9/2023). Belum jelas apa yang menyebabkan bule berjenis kelamin laki-laki tersebut, meninggal.

Informasi yang diperoleh di lapangan, Jacob pertama kali ditemukan tak bernyawa oleh salah seorang teman korban bernama Komang Rai Kastawan (45) sekitar pukul 10.46 Wita. Kejadiannya berawal ketika Komang Kastawan yang berasal dari Dusun Kelod, Lembongan ini, datang ke Villa Rumah Kami.

Baca juga :  Satgas Covid-19 Ingatkan Warga untuk Vaksin Sendiri

Sampai di depan kamar korban menginap, Komang Kastawan kaget melihat ada sebuah surat yang tertempel di pintu kaca villa. Curiga dengan isi surat tersebut, dia kemudian masuk ke kamar dan melihat korban dalam keadaan tertidur. Selanjutnya Komang Kastawan mencoba memegang korban, namun tidak ada pergerakan.

Ada yang tidak beres, Komang Kastawan kemudian mencari rekannya Ketut Saputra untuk membertahukan keadaan korban. Setelah mendapat informasi, keduanya secara bersama-sama kemudian kembali mengecek ke kamar korban. Karena korban juga tidak ada respon, mereka kemudian melaporkannya ke Polsek Nusa Penida.

Baca juga :  Desa Adat Se-Susut Serentak Tanam Pucuk Bang

Kapolsek Nusa Penida, Kompol IB Putra Sumerta ketika dikonfirmasi mengakui adanya salah seorang WNA yang meninggal dunia di sebuah villa di wilayah Lembongan. Namun sejauh ini, pihaknya belum mengetahui penyebab kematian korban. Apakah karena sakit atau bunuh diri.

“Anggota kami bersama tim medis dari Puskesmas Nusa Penida 2 telah turun melakukan pemeriksaan. Dan korban dinyatakan sudah meninggal dunia,” ungkap Kapolsek IB Putra Sumerta.

Baca juga :  Mayat Tanpa Busana dan Hampir Membusuk Ditemukan di Bebatuan

Menurut Kapolsek IB Putra, jenazah korban dibawa ke Klinik Nusa Medica kemudian dirujuk ke RS Bali Mandara, dengan menggunakan Speed Boat. Pihaknya pun kini tengah menyelidiki penyebab kematian korban.

“Selain meminta keterangan saksi, kami juga telah mengamankan sepucuk surat dari TKP yang diduga ditulis oleh korban yang isinya mengenai pemasalahan keluarga yang dihadapi korban,” ujarnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini