Optimalkan Pelayanan, Bank Raya Buka Community Branch di Denpasar

picsart 23 09 29 14 38 57 806
APLIKASI - Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia (kanan) saat melihat sejumlah fitur dalam aplikasi Bank Raya.

Renon, DENPOST.id

Mendukung pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik di tahun 2023, Bank Raya membidik akses kolaborasi dengan pelaku usaha dan komunitas. Upaya ini diwujudkan dengan membuka sejumlah Community Branch baru di sejumlah kota, salah satunya di Denpasar. Di tengah pertumbuhan ekonomi Bali dan sekitarnya yang semakin membaik bank yang merupakan anak perusahaan BRI ini berharap pembukaan Community Branch dapat mengoptimalkan layanan dan membuka akses perbankan masyarakat di Kota Denpasar dan sekitarnya.

Direktur Utama Bank Raya, Ida Bagus Ketut Subagia, usai pembukaan, Jumat (29/9/2023) mengatakan, Community Branch ini dapat melengkapi layanan perbankan digital Bank Raya yang saat ini sudah tersedia dalam aplikasi Bank Raya.

“Community Branch merupakan bentuk komitmen kami untuk lebih dekat dengan para nasabah. Community Branch ini akan mengakomodasi kebutuhan finansial nasabah retail, pelaku usaha, dan juga komersial. Sedangkan, bagi nasabah retail atau individu, semua kebutuhan perbankan digital sudah tersedia secara lengkap di aplikasi Bank Raya,” ungkap Bagus.

Dijelaskannya, Community Branch memiliki nuansa yang berbeda dengan kantor cabang konvensional pada umumnya. Community Branch menghadirkan layanan yang lebih modern. Suasana yang dibangun di Community Branch dibuat lebih kasual untuk mengakomodir kebutuhan literasi dan inklusi keuangan untuk komunitas, sehingga nasabah akan merasa nyaman dari segi pelayanan. Saat ini Bank Raya memiliki 8 kantor cabang dan 10 Community Branch di Indonesia.

Lebih lanjut dikatakan Bagus, 2 tahun bertransformasi menjadi bank digital, Bank Raya akan terus membangun bisnis dengan pertumbuhan yang kuat dan berkelanjutan melalui pendekatan berbasis produk dan customer experience.
“Pemanfaatan teknologi seperti artificial inteligence, natural language processing, data analytics, dan peningkatan keamanan di aplikasi melalui keamanan berlapis akan terus kami optimalkan sebagai bagian dari investasi kami untuk menghadirkan solusi inovatif perbankan digital yang aman dan terpercaya. Kami yakin, dengan mengutamakan layanan pada pelanggan, kami akan terus meningkatkan loyalitas yang berujung pada peningkatan frekuensi penggunaan aplikasi Bank Raya,” katanya.

Dalam setahun terakhir, Bank Raya telah menambah sejumlah 13 fitur baru di aplikasi Raya yang membantu lebih dari 750 ribu nasabah Bank Raya. Tidak hanya sekadar menabung dan mengelola keuangan, namun juga membayar tagihan dan pembayaran transaksi sehari-hari.

Sejumlah pencapaian sudah diraih di antaranya laba bersih sebesar Rp 9,3 Miliar pada Juni 2023. Pencapaian ini didukung oleh pencapaian digital saving sampai dengan Juni 2023 yang mencapai frekuensi lebih dari 122.700 kali transaksi, dan pencapaian digital lending sebesar 23,71% (yoy), sehingga pinjaman digital Bank Raya tercatat sebesar Rp 806,5 Miliar meningkat dari tahun sebelumnya yaitu Rp 651,9 Miliar

“Sebagai digital attacker dari BRI Group, prioritas kami adalah memberikan nilai tambah bagi nasabah. Bank Raya memiliki competitive advantage untuk menjangkau masyarakat Indonesia secara lebih luas melalui jaringan yang dimiliki oleh BRI. Salah satunya adalah dengan menggarap peluang pertumbuhan usaha Agen BRILink melalui produk Pinang Dana Talangan dan Pinang Performa Pro, sehingga ke depannya nasabah dapat terus terhubung dan terdukung dengan layanan produk dan jasa perbankan yang lebih luas, untuk peningkatan produktivitas dan perluasan usahanya,” imbuhnya.

Sampai dengan Agustus 2023, kata Bagus, Pinang Dana Talangan telah menjangkau lebih dari 24 ribu Agen BRILink, dengan total disbursement mencapai Rp 6,2 Triliun.

Pembukaan Community Branch Denpasar inindihadiri Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Denpasar, Anak Agung Gede Rismawan; Deputi Direktur Pengawasan LJK2, Yan Jimmy Hendrik Simarmata; Gusti Agung Diah Utari Selaku Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Bali serta disaksikan Recky Plangiten selaku Regional CEO BRI Denpasar. (111)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini