Denpasar Youth Fest 3.0 Digelar 20 dan 21 Oktober 2023, Juga Diisi Lomba Panco

picsart 23 10 17 20 16 47 034
D'YOUTH FEST - Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, didampingi Sekda Kota Denpasar, Ida Bagus Alit Wiradana; Plt. Kadis Pariwisata Kota Denpasar, I Gusti Ayu Laxmy Saraswati; Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Denpasar, Cokorda Gede Partha Sudarsana, dan Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Kota Denpasar, I Wayan Hendaryana, saat jumpa wartawan terkait Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 3.0 tahun 2023, Selasa (17/10/2023).

Denpasar, DENPOST.id

Pemkot Denpasar menggelar Denpasar Youth Festival (D’Youth Fest) 3.0 pada, 20 dan 21 Oktober 2023. Untuk pelaksanaan D’Youth Fest 3.0, menggunakan konsep kolaborasi dan mengangkat tema “Creativity in Diversity”.

Dalam kegiatan untuk kawula muda Kota Denpasar ini, Pemkot Denpasar menganggarkan Rp1,8 miliar dan sisanya menggunakan dana kolaborasi dari para sponsor.

Plt. Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, IGA Laxmy Saraswati, didampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf, I Wayan Hendaryana mengatakan sebelum main event D’Youth Fest 3.0, sudah digelar beberapa pra-event, seperti tatto contest hingga modifikasi motor. Beragam mata acara pun akan dihadirkan dalam acara ini, mulai dari acara musik, festival, UMKM hingga lomba.

“Di acara ini ada festival teater pelajar, band pelajar, film Denpasar tempo dulu, E-Sport hingga lomba panco se-Bali,” kata Laxmy Saraswaty, saat temu wartawan di Gedung Dharma Negara Alaya Kota Denpasar, Selasa (17/10/2023).

Sebanyak 35 UMKM juga akan dilibatkan dalam kegiatan ini. Selain itu, beberapa musisi legendaris akan tampil mulai dari Settle, XXX, Aruma, Meiska, Leeyonk Sinatra, White Swan, Rebellion Rose, Barong Boys, Naviculla, Koplosan, Kenya, Astera, Dumbleed, Lolot, hingga SID. “Musisi anyar pun turut mengisi panggung mini stage mulai dari De Bansos, Revival, Moondial, Forgood dan lainnya,” katanya.

Lokasi pelaksanaan kegiatan ini, yakni di kawasan Lumintang mulai dari Dharma Negara Alaya, Lapangan Lumintang, hingga Taman Kota Lumintang.

Khusus untuk venue di Lapangan Lumintang, akan dikenakan tiket. Tiket ini pun berupa voucher makan, di mana pengunjung akan mendapatkan makanan dari UMKM yang ada. Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf, I Wayan Hendaryana mengatakan hasil penjualan tiket tersebut, digunakan untuk pembiayaan yang tidak tercover APBD.

“Termasuk untuk pembiayaan pengisi acara dan untuk pengamanan acara, seperti pagar. Tiket ini juga antisipasi keributan karena beberapa acara free apalagi untuk musik selalu membludak,” katanya.

Sementara Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengatakan melalui festival ini diharapkan terjaring bibit – bibit generasi muda yang unggul. “Konseptualisasi pemanggungan dan mata acara yang dituangkan di Denpasar Youth Festival akan menjadi rantai penghubung terhadap ruang kreativitas anak muda, sehingga pintu komunikasi, kolaborasi dan berinovasi akan terus terbuka dan berkelanjutan,” ucapnya. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini