Peserta Buktikan Jadi yang Terbaik di Adu Panco D’Youth Fest 3.0

picsart 23 10 23 19 16 01 672
TURNAMEN PANCO - Peserta, saat mengikuti Turnamen Panco D'Youth Fest 3.0 tahun 2023, di mini stage Lapangan Lumintang Denpasar.

Denpasar, DENPOST.id

Ada yang menarik dalam kegiatan anak muda yang dikemas dalam even tahunan D’Youth Fest 3.0 tahun 2023, yakni adanya Turnamen Panco di mini stage Lapangan Lumintang Denpasar. Para peserta yang mengikuti adu kekuatan tangan ini, berkompetisi untuk menjadi yang terbaik.

Sebelum resmi bertanding, peserta sudah terbagi menjadi beberapa kategori, yakni kelas 65 kilogram, 75 kilogram, 85 kilogram dan lebih dari 85 kilogram. Mereka yang mendaftar pertandingan panco tidak hanya berasal dari anggota komunitas Bali, melainkan tersebar di beberapa wilayah Indonesia, seperti Kalimantan, Surabaya, dan Sidoarjo.

Ketua Indonesian Strong Puller’s Federation (ISPF) Denpasar, Wayan Satya Karuna juga turut andil dalam kompetisi tersebut sebagai peserta kategori 85 kilogram. Baginya, keberadaan panco saat ini masih kurang terlihat di kalangan masyarakat, sehingga perlu diperlihatkan lagi. “Saya ingin menampilkan jika panco itu ada karena kurang terekspos padahal sudah ada dari tahun 2017,” ungkap Satya, saat dihubungi, Senin (23/10/2023).

Semangat Satya dan rekan-rekannya dalam mengenalkan panco serasa didukung alam, setelah mendapatkan kesempatan untuk menguasai panggung mini stage pertama kali di hari puncak D’Youth Fest 3.0. Meski berlangsung hanya beberapa jam, pria ini berharap agar masyarakat, khususnya generasi muda bisa mengenal panco lebih dalam. Beberapa jam yang sangat sengit ditemani terik matahari dan sorak sorai penonton diakhiri dengan pengumuman juara.

Kategori Lightweight (-65 kilogram) dimenangkan I Ketut Budi Astawa (juara 1), Leonardo Prasetyo (juara 2), dan I Wayan Basma Wiguna (juara 3). Selanjutnya Deloris Prima, Samiaji, serta I Made Tegar Oman menyusul naik ke atas panggung sebagai pemenang kategori Middleweight (-75 kilogram). Pengumuman dilanjutkan dengan pemanggilan pemenang kategori Middleweight (-85 kilogram), yakni Wayan Setya, Kadek Ari Budiawan, dan I Gede Agus Gunawan.

Sesi adu panco ini berakhir dengan pengumuman juara kategori Heavyweight (+85 kilogram) yang dimenangkan Sumo yang meraih juara 1, Ketut Berlian Adi (juara 2), dan Ngurah Gede Sudarma (juara 3). (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini