Gudang Kayu Ludes Terbakar

TERBAKAR - Kebakaran terjadi di sebuah gudang kayu di Banjar Brawantangi, Desa Tuwed, Kecamatan Melaya.

Negara, DENPOST.id

Kebakaran terjadi di sebuah gudang kayu di Banjar Brawantangi, Desa Tuwed, kecamatan Melaya, Sabtu (4/11/2023).
Kepala Kepolisian Sektor Melaya, Polres Jembrana, AKP I Komang Muliadi, bersama dengan Kanit Intelkam, Kanit Reskrim dan anggota Unit Kecil Lengkap)
serta didukung oleh Babinsa, Damkar Pemkab Jembrana, serta warga masyarakat, telah merespon cepat dan turun ke lokasi.

Kebakaran tersebut terjadi di gudang kayu UD. Putra yang dimiliki oleh I Gede Putra Widiantara (40). Kerugian akibat kebakaran ini diperkirakan mencapai Rp 10 juta rupiah.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut,” kata Muliyadi.

Dikatakannya, kebakaran ini dipicu oleh kelalaian pemilik gudang yang membakar daun pisang kering di dekat tumpukan kayu, dengan jarak sekitar 2 meter, Jumat (3/11/2023) sore. Pada saat itu, api dianggap telah padam dan bahkan sempat disiram dengan air.

Namun, keesokan harinya, Sabtu (4/11/2023) pagi, seorang saksi bernama I Ketut Manis melihat kobaran api dari tumpukan kayu glondongan yang membesar. Ia segera menghubungi saksi lainnya, I Ketut Swastika, yang kemudian menelepon tim pemadam kebakaran Damkar Pemkab Jembrana untuk mengatasi kebakaran tersebut.

Dalam upaya pemadaman, api akhirnya berhasil dipadamkan setelah 4 unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Jembrana dibantu oleh personel Polsek Melaya dan masyarakat sekitar. “Tindakan cepat dan kerja sama semua pihak berkontribusi besar dalam mengendalikan situasi,” terang Muliyadi.

Polsek Melaya dan tim pemadam kebakaran terus melakukan investigasi lebih lanjut terkait kejadian ini untuk memastikan tidak ada masalah lebih lanjut yang mungkin timbul. Muliyadi juga mengingatkan masyarakat untuk selalu berhati-hati dalam melakukan aktivitas yang berpotensi membahayakan, terutama yang berkaitan dengan api. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini