Bunda Arsaningsih Berbagi Kunci Melayani dengan Cinta ke TP PKK

NARASUMBER - Bunda Arsaningsih, yang diundang sebagai narasumber untuk mengisi acara peningkatan kapasitas Tim Penggerak PKK, di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar, Sabtu (4/21/2023).

Denpasar, DenPost

Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Bunda Arsaningsih diundang sebagai narasumber untuk mengisi acara peningkatan kapasitas Tim Penggerak (TP) PKK, di Gedung Sewaka Dharma Lumintang, Denpasar, Sabtu (4/21/2023).

Dalam sesi ini, Bunda Arsaningsih menyampaikan pentingnya pelayanan yang tulus dan kebahagiaan sebagai kunci utama dalam melayani masyarakat.

“Melayani adalah anugerah, karena melalui proses tersebut kita menanam benih kebaikan dalam diri sendiri. Tim Penggerak PKK memiliki kesempatan yang luar biasa untuk melayani banyak orang, sehingga mereka dapat menanam hal baik untuk diri mereka sendiri,” ungkap Bunda Arsaningsih.

Bunda Arsaningsih juga mengatakan pelayanan yang baik bermula dari keluarga. “Ketika kita mampu melayani keluarga dengan bahagia dan ikhlas, kitapun akan dapat melayani masyarakat dengan lebih ikhlas,” ujarnya.

Proses bahagia merupakan kondisi, di mana batin orang terbebas dari ego, marah, sedih, kecewa dan lain-lain. “Ketika kita mendasari seluruh aktivitas dengan bahagia, kita akan mampu melayani orang lain dengan lebih baik. Sehingga karya yang sudah kita buat akan diterima dan dihargai oleh banyak orang,” ucapnya.

Melayani dengan ikhlas membangun rasa empati dan solidaritasyang pada akhirnya memperkaya hubungan antarsesama dan mempererat kesejahteraan sosial. Sesi diakhiri dengan meditasi SOUL Reflection yang dipimpin Bunda Arsaningsih, dengan tujuan membersihkan beban emosional dan meningkatkan semangat pelayanan dalam TP PKK.

Acara ini dihadiri sekitar 75 ibu-ibu penggerak PKK Kota Denpasar, juga dihadiri istri Wakil Walikota Denpasar, Ayu Kristi Arya Wibawa, serta Sekretaris PKK Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari. Diharapkan semangat dari acara ini akan terus mengilhami TP PKK dalam memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat. (112)