Polisi Masih Selidiki Pencuri Dua Ekor Sapi Warga

SAPI HILANG - Lokasi hilangnya dua ekor sapi milik warga Desa Berangbang, Kecamatan Negara.

Negara, DENPOST.id

Hingga saat ini, pihak kepolisian masih menyelidiki pencurian dua ekor sapi milik warga Banjar Munduk Tumpeng Kelod, Desa Berangbang, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana. Kedua sapi tersebut, diduga dicuri dan dijual kepada salah satu saudagar di Negara.

Kapolsek Negara, Kompol I Ketut Suaka Purnawasa yang dikonfirmasi, Minggu (5/11/2023), mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan pelaku pencurian sapi tersebut.
Sebelumnya, pengakuan anak korban Made Wirama (41), sapi milik ayahnya I Ketut Tambo (60), yakni satu ekor indukan umur 7 tahun yang sedang hamil 3 bulan dan satu ekor anakan umur 6 bulan hilang saat diikat di sebuah kebun.
Jarak kebun ke rumahnya sekitar 500 meter.

Menurut dia, sapinya hilang pada 26 Oktober sore, saat hendak memberi makan. Sapinya diikat pada patok hidup dan hilang sama tali-talinya. “Besoknya, pada 27 Oktober, saya laporkan ke Polsek Negara,” ungkapnya, Rabu (1/11/2023).

Kemudian selang tiga hari, dirinya mengaku mendapatkan informasi dari pihak kepolisian bahwa sapi milik ayahnya telah ditemukan.
“Saya ditelepon sama pihak polisi untuk mengecek apakah itu sapi milik saya, dan saat dicek ternyata memang itu sapi saya. Sapinya sampai saat ini masih di tempat sapi dijual,” paparnya.

Sapi tersebut diketahui telah dijual di salah satu saudagar sapi di Desa Baluk, Kecamatan Negara, dengan harga Rp13,5 juta.

Menurut pengakuan pembeli sapi, penjual sapi dengan ciri-ciri muka bulat, dengan bekas operasi pada kakinya.

Sementara Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Agus Riwayanto Diputra juga membenarkan pihaknya masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku. Supaya kejadian seperti itu tidak terulang kembali, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menjaga hewan ternaknya.
“Kami berharap masyarakat lebih berhati-hati saat meninggalkan hewan ternak yang jauh dari pengawasan,” ucapnya. (120)