Pusat Latihan Muaythai Terbesar Hadir di Pecatu

MUAYTHAI - Pertandingan perdana mengiringi pembukaan Bali Muaythai Club di Pecatu.

Pecatu, DENPOST.id

Sebuah tempat latihan Muaythai terbesar di Indonesia, Bali Muaythai Club kini berdiri di Pecatu, Kuta Selatan (Kutsel), tepatnya di kawasan pariwisata Jalan Raya Uluwatu Nomor 99. Peresmian pusat latihan ini, ditandai dengan pemotongan pita dan diisi dengan pertandingan perdana beladiri Muaythai dan Tinju amatir, serta beberapa jenis beladiri, seperti Capoeira dan balet, Sabtu (4/21/2023).

Direktur utama PT Guna Sejahtera Fight Sport yang menaungi Gym Bali Muaythai Club, Rally R Polandos di sela-sela pembukaan pusat latihan tersebut mengungkapkan, dengan hadirnya pusat latihan represitatif ini, ke depan pihaknya berencana akan membuat event-event pertandingan rutin setiap bulan. Event ini akan mengundang atlet-atlet MMA, Muaythai dan seni beladiri lainya, baik dari tingkat nasional bahkan luar negeri.

Didampingi jajaran direksi dan komisaris, serta Ketua Umum Pekat Bali, Rally juga mengungkapkan kehadiran Bali Muaythai Club ini, diharapkan dapat memfasilitasi kalangan expatriat maupun masyarakat lokal yang ingin menyalurkan hobi Muaythai.

“Di tempat ini, nantinya akan rutin digelar pertandingan. Dengan begitu, masyarakat bisa belajar dan bertanding berbagai jenis aliran bela diri, seperti MMA-mix martial arts, Brazilian jiu jitsu, boxing dan lainya,” ujarnya sembari menambahkan kehadiran pusat latihan ini tak terlepas banyaknya minat dari wisatawan asing, khususnya para ekspatriat yang sangat menggandrungi olahraga beladiri ini.

Selain itu, masyarakat Indonesia, khususnya Bali juga mulai banyak menggemari olahraga seni bela diri ini. Karena keterbatasan tempat dan pelatih, banyak keinginan mereka tidak terakomodir.
“Dalam upaya mewadahi banyaknya keinginan wisatawan asing untuk berlatih dan bertanding secara profesional, Bali Muaythai Club hadir. Memilih lokasi di kawasan Kuta Selatan dekat dengan objek-objek wisata, seperti Jimbaran, Nusa Dua, Ungasan dan Pecatu, menjadi pilihan terdekat bagi masyarakat untuk menggeluti olahraga ini,” bebernya sembari menambahkan kalau Bali Muaythai Club termasuk tempat latihan Muaythai terbesar di Indonesia, dengan luas mencapai 6.000 meter persegi dan dilengkapi dengan fasilitas penginapan dan sarana prasarana pendukung event-event pertandingan profesional. (113)